Makanan Penyebab Vertigo yang Harus Dihindari

Salah satunya tipe sakit kepala yang benar-benar mengganggu kegiatan rutin harian yakni vertigo. Tidak hanya sebab rasa sakitnya yang tidak tertahankan, vertigo berlangsung dengan cara mendadak.

Waktu diserang vertigo, Anda bisa sedang ada di bus, lakukan persentasi usaha, berjalan kaki, baru bangun dari tidur, dan lain-lain. Sebab serangannya yang tiba-tiba, pasien vertigo harus refleks cari pegangan secepat-cepatnya atau minimal coba duduk agar mengatur rasa sakitnya.

Walau vertigo intinya terkait dengan masalah telinga sisi dalam yang berperan jaga kesetimbangan badan, hal itu juga terkait dengan peranan otak. Karena itu, untuk jaga supaya vertigo tidak kumat , ialah penting untuk hindari diserang sakit kepala serta mengingat jenis makanan apa saja yang seharusnya dijauhi atau dikurangi konsumsinya.



Lebih detilnya, berikut jenis-jenis makanan penyebab vertigo kumat :

1. Sereal bergula, donat, cokelat, permen, serta selai

Ini adalah beberapa jenis makanan yang memiliki kadar gula tinggi. Gula sendiri diperlukan oleh badan untuk dibakar jadi daya supaya kita bisa bergerak serta melakukan aktivitas. Penting untuk jaga kandungan gula darah masih normal, karena ini terkait dengan kapasitas hormon insulin.

Hormon yang dilepaskan oleh pankreas ini bekerja menebarkan gula ke semua badan agar diserap jadi daya. Tetapi, apa yang berlangsung pada badan kita bila kandungan gula darah begitu tinggi? Badan akan berasa capek, nafsu makan bertambah mencolok, haus, serta seringkali buang air kecil.

Kecapekan akan membuat reaksi metabolisme badan Anda melambat. Ini yang umumnya berlangsung bila Anda kebanyakan mengonsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi dalam sekejap. Ini akan membuat peredaran darah pada tubuh terhalang yang berpengaruh pada terlambatnya penebaran oksigen ke semua badan. Bila keadaan itu telah dirasakan oleh badan karena itu Anda bisa gampang diserang sakit kepala.

Lebih Anda yang menanggung derita migrain, ini bisa menyebabkan vertigo kumat . Sedapat mungkin, turunkan konsumsi makanan yang manis. Atau semakin lebih baik bila Anda menghindarinya. Karena, saat vertigo telah menyerang Anda tidak bisa beraktivitas apa saja tidak hanya istirahat keseluruhan.

2. Bermacam biskuit, kue pastry, pai, bolu, serta martabak

Jenis makanan ini masih dari golongan makanan dengan kandungan gula tinggi. Disamping itu, beberapa makanan ini sangat seringkali kita temui setiap hari.

Seperti yang sudah diterangkan pada point pertama, mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi terlalu berlebih dalam sekejap akan menyebabkan naiknya kandungan gula darah pada tubuh Anda.

Gula darah yang bertambah secara cepat pada tubuh akan menyebabkan Anda diserang vertigo kembali.

Memang, tidak gampang untuk hindari camilan manis yang seringkali jadi favorite sejumlah besar orang ini. Tetapi, bila mengingat sensasi rasa sakit kepala berputar yang dibuat oleh vertigo karena itu seharusnya Anda hindari asupan makanan manis dalam jumlahnya banyak. Simak juga: Vitamin untuk Pasien Vertigo. Baca juga : Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asma

3. Bermacam keripik serta sayuran kaleng

Bermacam olahan keripik seperti keripik singkong, kentang, ubi jalar, talas, dan lain-lain termasuk juga pada jenis makanan yang memiliki kandungan natrium tinggi. Olahan keripik ini umumnya diberi bumbu dengan beberapa garam serta penyedap rasa. Begitupun dengan bermacam tipe sayuran kaleng.

Agar awet dalam periode waktu khusus sayuran kaleng umumnya dikasih garam serta pengawet. Sedang garam adalah sumber paling banyak natrium. Bila Anda konsumsi olahan keripik ini terlalu berlebih karena itu dapat dinyatakan tekanan darah Anda akan naik hingga bisa membuat Anda sakit kepala.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi berlangsung diantaranya dikarenakan oleh kandungan garam pada tubuh bertambah demikian cepat. Garam yang berlebihan ini bisa tertimbun pada dinding pembuluh darah yang bisa menghalangi kerja sel darah merah dalam menebarkan oksigen ke semua badan termasuk juga otak.

Perihal ini pula yang selanjutnya berbuntut pada rasa sakit kepala yang dikarenakan hipertensi. Rasa sakit kepala yang menyerang benar-benar dekat hubungan dengan peluang penyakit vertigo hadir kembali. Oleh karenanya, hindari asupan garam berlebihan sebab bisa tingkatkan penyerapan natrium pada tubuh.

4. Makanan beku, daging olahan (sosis, bakso, kornet)

Hampir sama dengan point awalnya. Jenis makanan ini termasuk juga pada golongan makanan yang memiliki kandungan natrium tinggi. Semua jenis makanan beku (nugget, kentang goreng beku, camilan gorengan yang dibekukan) biasanya memiliki kandungan garam, penyedap rasa, serta pengawet seumpama natrium benzoat. Sama seperti dengan bermacam daging olahan serta keju.

Bila Anda kebanyakan konsumsi jenis makanan ini serta mempunyai kisah penyakit vertigo karena itu seharusnya Anda siaga. Ingatlah kembali bahwa makanan yang memiliki kandungan natrium tinggi bisa membuat vertigo Anda kumat . Semakin lebih arif bila Anda bisa meredam hasrat dengan kurangi, serta menghindari makanan ini.

5. Kacang-kacangan serta biji-bijian

Ada beberapa macam kacang-kacangan serta biji-bijian khusus yang bisa mengundang vertigo Anda kumat . Seperti, kacang tanah, kemiri, kenari, biji labu, serta biji wijen. Mengonsumsi dalam jumlahnya terlalu berlebih akan memancing tyramine yang disangka penyebab migrain serta sakit kepala.

Tyramine adalah tipe asam amino yang kurangi kandungan serotonin dalam otak hingga peredaran darah jadi tidak lancar. Berikut yang membuat timbulnya sakit kepala. Seharusnya, Anda yang menanggung derita vertigo mengingat tipe kacang-kacangan serta biji-bijian ini supaya tidak dikonsumsi terlalu berlebih.

Referensi : https://fajrialhadi.com/obat-vertigo/